BINUSIAN 2020

Just another Binusian blog site

FEP?

without comments

Freshmen Enrichment Program terdengar seperti hal yang serius dan menyeramkan, yang terbayang adalah ospek-ospek yang serius dan melelahkan, penuh dengan bentakan kakak pembina, tugas-tugas tidak penting, dan hal-hal tidak penting lainnya.

Begitulah mindset saya sebelum saya berangkat ke Jakarta. Saya yang notabene anak daerah merasa takut dan grogi sebelum menjalani program FEP ini.

Hari petama GO bertempat di kampus Syahdan, saya yang datang sedikit terlambat karena kesianganpun buru-buru memasuki ruangan kelas yang telah ditentukan. Saya sudah membayangkan bahwa saya akan dihukum dan dimarahi oleh kakak pembimbing atau disebut BC (Buddy Coordinator) saya. Ternyata tidak, saya masih ingat yang membukakan pintu kelas untuk saya adalah kak Joshua, dia tidak memarahi saya sedikitpun, dia hanya bertanya “DBN delapan ya?” dengan logat Jawa Timurnya yang khas lalu mempersilahkan saya untuk duduk, lalu kakak BC yang lain mulai menjelaskan materi-materi untuk membekali perkuliahan mahasiswa baru di BINUS.

Hari-hari GO selanjutnya juga sama, kakak-kakaknya ramah dan sama sekali tidak pernah marah kepada kita. Yang ada malah kami murid DBN08 yang sering mem-bully mereka, padahal kami sering ribut sendiri dan susah diatur karena jumlahnya yang jauh lebih banyak dibandingkan kelas lain. Saya salut dengan kakak-kakak BC saya yang sangat care dengan kelas, misalkan ada tugas, malamnya mereka mengingatkan di grup lalu ngobrol dan sharing dengan kami. Pokoknya BC DBN08 paling top deh!

28963

Bayangan saya tentang FEP ternyata salah, seharusnya FEP diganti namanya jadi Welcoming Party Maba BINUS atau semacamnya hahaha. Karena di FEP ini saya sangat merasa disambut oleh BINUS sebagai mahasiswa baru, apalagi saat inagurasi, univ mana yang inagurasinya di JCC hahaha. Saat-saat yang paling saya ingat  inagurasi adalah saat eman saya menang kompetisi selfie dan mendapat hadiah dari BINUS TV. Dan juga saat Bapak Rektor mempersilahkan semua mahasiswa baru untuk mengenakan almamater, saya merasa saya sangat disambut oleh BINUS

107152

Setelah GO, program FEP selanjutnya adalah AO. Saat jadwal AO keluar, ternyata kelas DBN08 dipisah lagi dan saya sangat sedih karena geng saya tidak ada yang sekelas dengan saya, tetapi bukan berarti saya pilih-pilih teman ya hahaha.

Kalau GO pengenalan umum mengenai peraturan, gedung, dan fasilitas BINUS. AO lebih mengarah kepada kegiatan belajar mengajar di BINUS, seperti simulasi kuliah tersebut.

Begitulah cerita saya tentang FEP atau menurut saya Welcoming Party Maba BINUS dan saya juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 35 BINUS group!

Written by gcathelines

September 10th, 2016 at 3:00 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply